Kamis, 09 Februari 2012

USG USG USG

Ya ampun yaa judulnya kayaknya uda mengandung kontroversi abis. Saya bukan ibu ibu hamil atau remaja akibat pergaulan bebas !! yaaa saya terserang penyakit mengenai pencernaan,mulai lambung sampek usus saya bermasalah.

Sejak kelas 1 SMP saya terserang penyakit magg.Sejenis penyakit yang menyerang lambung. Awal kena sakit ini,sebabnya saya mengkonsumsi makanan yang gak sehat. Makaroni kalo gak salah namanya. Warnanya merah merah menyala trus rasanya pedes. Jajan lima ratusan yang dijual di kantin sekolah yang jadi gerbang saya terkena magg. Saya orangnya sukak banget jajan apalagi jajan yang murah murah hahahaha. Maklum laah uang jajan pas SMP masih sedikit.


Puncaknya penyakit saya kambuh sampek parah parahnya pas kelas 3 SMP. Gejala awalnya sih kayak muntaber. Diare sama muntah muntah. Akhirnya sama ibu dibawa deh ke dokter umum. Sama Bu dokternya di diagnosa diare biasa. alhamdulilah. Di kasi obat warni warni sama Bu dokternya. Dan pesen dari Bu dokternya “minum p*cari sweet ya buk,biar gak dehidrasi.soalnya kasian masih muntah dan diare gini cairannya banyak berkurang”. Ibu saya ya nurut ajalaah. Akhirnya sama ibu di belikan se kardus minuman itu.
2 hari setelah kejadian minuman itu,badan saya panas tinggi dan perut bagian kiri bawah brasa suaaakiit banget. Ibu jadi makin panik. Langsung sama ibu di bawa ke dokter ahli penyakit dalam.nahlooh uda dokter *ahli*. Takut kalo ada yang infeksi di bagian dalam tubuh saya :3.


Ini niiih momen USG pertama saya. Sesuai dengan judul saya sampai saat ini sudah 3 kali menjalani USG. hahaha. Ultrasonografi atau disingkat USG ini saya lakukan karena di duga *cieebahasanya usus saya terkena infeksi. Ibu Ayah saya paniknya bukan main. Apalagi saya? Takut rasanya disuruh berbaring di tempat periksa aja saya nangis. Dokter penyakit dalam nya cowok lagi. Dengan bujuk rayunya ibu beserta Pak dokternya akhirnya saya mau melakukan USG. sebelum alat USG itu menyetuh perut saya. Perut saya di kasi semacam saleb yang rasanya dingin banget. Lalu tiba saatnya USG dilakukan. Berhubung saya anaknya gak tahan geli jadi pas dipriksa sama alatnya ya sama cekikikan gitu.hahaha.Dan ternyata memang benar ada semacam pembengkakan di usus saya.


USG ke dua saya lalui pas kelas 1 SMK. Dengan penyakit yang sama yaitu infeksi pencernaan.


Dan USG ke tiga baru saja saya jalani kemarin. Pas saya antri buat periksa sebelah kanan kiri saya semuanya ibu ibu hamil. Dengan perut buncit dan kalo jalan di bantu sama suaminya. Sedangkan saya? Anak berusia 17 tahun. Sempat di ajak ngobrol sama ibu muda disebelah saya .

Ibu hamil : “mbaknya hamil juga?”
Saya : “oohh...tidak bu, saluran pencernaan saya bermasalah.”

Mostingin hal beginian bukan karena pengen dikasiani gara2 terkena bermasalah sama kesehatan. Tapi buat peringatan saja buat mas/mbak yang punya sakit magg. Biar di jagain lambung dan ususnya.

ini beberapa hasil USG nya kemarin 

cuman nampilin satu gambarnya aja,yang lainnya dokumen pribadi,
hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar