Rabu, 11 April 2012

Must Comes True

1 Bulan ini saya mengisi tabungan saya di salah satu Bank dalam negeri.
Yang dulu uang logam saya tabung di celengan bentuk rumah rumahan yang saya miliki,kini ber alih uang kertas yang saya tabung di Bank.
Sebenarnya celengan saya dirumah juga ada beberapa uang kertas yang ada di dalamnya,lumayan kok.

Kendala saya nabung di celengan saya itu. Ini dia....

celengan rumah warna merah saya -.-

Gambar di atas merupakan celengan saya berbentuk rumah rumahan,terbuat dari triplex trus di lumuri pasir pantai di cat merah sama krem.

tampak samping,bagian lubang buat masukin uang.
Itu lubang buat masukin uangnya ada di atas genting rumahnya.

Gak ada masalah buat nabung uang di situ..tapii belum saya tunjukkan sisi bawahnya yang membuat saya kesulitan untuk menabung di celengan itu.
tereeeeeet......

tampak bawah,semacam ada pintunya-.-


pintu kemana saja menuju dalam celengan 
daaaann...bimsalabim....

pintu perlahan terbuka...

terbuka seutuhnya.Hahahaha*uang receh bung*
Celengan ini mengandung nafsu buat ngambilin uang di dalemnya kalo pas lagi kantong kering.
Gimana nih celengan bisa penuh kalo pintunya yang di bawah bisa dibuka tutup kayak gitu.
Kemarin saya sempet ngambil 500 perak buat nyetak DFD . Dan akhirnya kebawa di seragam dan ber akhir menjadi sebuah choki choki coklat. -.-

Ibu saya tau kalo anaknya ini gakbisa nabung di celengan yang buka tutup,akhirnya beliau menyuruh saya untuk mebuka tabungan di Bank.

Saldo awal sih di isi oleh ibu saya.
Dan sekarang,Alhamdulilah tabungan saya sudah berisi uang uang hasil dari menahan nafsu beli jajan,beli baju dan beli beli yang lain.

Pernah saya menawarkan ke Ibu saya untuk membuka tabungan haji.Tapi jawaban dari ibu saya "Enggak usah dek,uangnya buat sekolahmu sama mas aja.Lagian kuota nya sudah penuh,nunggu beberapa tahun lagi.Iya kalo ibu kuat? Wong sekarang juga uda mulai kena macem macem gini"
JLEB......

Langsung dari kejadian itu,saya ber inisiatif untuk menabung sendiri.Ya meskipun saya belum bekerja,dan masih dapet kiriman dari Orang Tua saya,tapi  Insya Allah saya menyisihkan sebagian uang kiriman itu buat saya masukkan ke dalam rekening tabungan.Sedikit sedikit,tapi saya ikhlas..

Kata guru baru saya di sekolah
MIMPI itu bisa jadi kenyataan.

Saya ingin pergi umroh sama Ibu.


Ke inginan setiap umat muslim di seluruh dunia.Mengunjungi rumah Allah di Makkah dan Madinah.
Nisa sama Ibu semoga di beri jalan untuk pergi kesana.
Amiiin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar